Beranda > Partai Golongan Karya > Ical Berharap Parmusi Gabung dengan Golkar

Ical Berharap Parmusi Gabung dengan Golkar

Jumat, 25/06/2010 01:16 WIB

Didi Syafirdi – detikNews


Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Bachtiar Chamsyah memberi isyarat untuk bergabung dengan Partai Golkar dan keluar dari Partai Persatuan Indonesia (PPP). Isyarat ini ditanggapi positif oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

“Tergantung Parmusi, kalau Golkar sangat mengharapkan, welcome dengan tangan terbuka,” ujar Ical sapaan akrab Aburizal.

Hal ini disampaikan Ical seusai diskusi publik bertema ‘Setgab partai koalisi, dampaknya bagi perkembangan demokrasi di Indonesia’ di Gedung Epicentrum, Kompleks Bakrie, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/6/2010) yang dihadiri oleh Ketum Parmusi Bachtiar Chamsyah.

Ical mengaku hubungannya dengan mantan Menteri Sosial ini sangat dekat, bahkan lobi-lobi politik antar keduanya juga sering dilakukan. “Lobi-lobi antara saya dan Pak Bachtiar, oh iya,” ujar Ical sambil tertawa.

Lampu hijau tampaknya sudah diberikan Ical kepada organisasi yang membidani lahirnya PPP. Sebagai ketua, Bahctiar sepertinya masih enggan blak-blakan untuk menyatakan bergabung dengan partai beringin.

“Ya nantilah, kita lihat aja dulu. Kalau ide-ide kesejahteraan rakyat di Partai Golkar, siapa yang tidak suka. Itu baik,” kata Bachtiar.

Sebelumnya beredar isu Parmusi sebagai penyokong utama PPP bersama ormas lain akan keluar dari PPP karena merasa tidak lagi diperhatikan oleh partai Kabah itu. Isu ini semakin santer saat beredar kabar hubungan Bachtiar sebagai ketua umum Parmusi yang juga ketua MPP PPP tidak lagi sejalan dengan ketua umum PPP Suryadharma Ali.

(did/nwk)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: