Beranda > Partai Keadilan Sejahtera (PKS) > PKS Partai Terbuka Bagian Dari Visi Dakwah

PKS Partai Terbuka Bagian Dari Visi Dakwah

Antara 

Antara – Sabtu, 26 Juni
PKS Partai Terbuka Bagian Dari Visi Dakwah

Medan (ANTARA) – Keputusan Partai Keadilan Sejahtera menjadi partai terbuka dinilai sebagai bagian dari visinya sebagai partai dakwah.

“Dakwah itu harus terbuka, dakwah itu inklusif,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara Mustafa Ismail kepada ANTARA di Medan, Jumat.

Ia berkeyakinan wacana yang kemudian menjadi keputusan pada Musyawarah Nasional II PKS di Jakarta, 16-20 Juni 2010 itu akan dapat diterima seluruh kader dan simpatisan partai.

“Kita di internal biasa-biasa saja menerima perubahan itu dan tidak ada masalah. Justru yang cenderung ribut itu dari kalangan eksternal, sementara di dalam aman-aman saja,” ujar Mustafa.

Menurut dia, kader dan simpatisan termasuk kader tradisional dapat menerima keputusan itu karena sudah sangat memahami kemana arah dari perubahan yang dilakukan partai.

“Sama sekali tidak ada gejolak di internal partai termasuk di kalangan kader tradisional kita di Sumut. Semua baik-baik saja karena paham betul kemana arah dari perubahan ini,” tegasnya.

Ketika ditanya kenapa baru sekarang PKS bergeser ke tengah dan menjadi partai terbuka, Mustafa Ismail menyatakan, masa sepuluh tahun terakhir merupakan waktu yang diperlukan untuk melakukan penguatan ke dalam.

“Saat ini kita sudah cukup kuat di dalam dan sudah masanya untuk membuka diri untuk siapa saja. Semangatnya, PKS tidak ingin menjadi `katak di dalam tempurung`, kita harus membuka diri, tidak boleh lagi dipandang ekslusif,” katanya.

Mulai saat ini, katanya menambahkan, PKS terbuka terhadap semua pihak termasuk dari kalangan non-Muslim yang ingin menjadi pengurus atau kader dan simpatisan.

Ia juga memastikan PKS terbuka untuk kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang selama ini sudah memiliki wadah partai sendiri.

“Siapa saja kini bisa menjadi pengurus, kader, simpatisan atau sekadar pemilih PKS. Kini PKS terbuka bagi semua kalangan, termasuk dari kalangan NU dan Muhammadiyah,” katanya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: