Beranda > PP Muhammadiyah > Muhammadiyah Siapkan Program Harmonisasi-Dinamis Umat Beragama

Muhammadiyah Siapkan Program Harmonisasi-Dinamis Umat Beragama

Antara

Antara – 2 jam 59 menit lalu
Muhammadiyah Siapkan Program Harmonisasi-Dinamis Umat Beragama

Jakarta (ANTARA) – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terus memberi perhatian bagi terciptanya sinergi segenap komponen bangsa, termasuk hubungan antara umat beragama dalam suasana harmonisasi-dinamisasi menuju kemajuan bersama.

“Persarikatan terus melanjutkan program harmonisasi antar umat beragama baik pada level internasional dan juga di seluruh daerah di Indonesia,” kata Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu`ti di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut dikatakan dalam dialog terbatas dengan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia di Kantor PP Muhammadiyah perwakilan Jakarta jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat, Selasa malam.

Pada dialog tersebut baik Sekretaris PP Muhammadiyah maupun Wali Kota Palangka Raya sepakat perlunya sinergitas antara seluruh elemen bangsa.

“Dalam pandangan saya, setiap komponen masyarakat dengan berbagai keragamannya merupakan potensi yang arus dipush (didorong) agar bisa tetap aktual dan mampu mengimbangi kemajuan global dengan segala dinamika dan pengaruh ikutannya,” ucap Riban Satia.

Dikatakan, untuk mewujudkan visi Palangka Raya sebagai kota pendidikan dan wisata berkarakter maka perlu terciptanya kebersamaan yang konkrit dan proporsional dalam masyarakat di ibukota Provinsi Kalteng.

Sehari sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Riban Satia juga melakukan dialog terbatas dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj di kantor PBNU jalan Matraman Raya Jakarta Pusat.

KH Said Aqil Siroj menyatakan jaminannya bahwa setiap pemimpin dari kalangan muslim, dipastikan akomodatif dan bisa melindungi pemeluk agama lain karena itu merupakan kewajiban bagi setiap Islam seperti disebutkan dalam kitab suci Al Quran.

“Di dalam Al Quran itu ada surah Maryam dan surah lain yang menugaskan setiap pemimpin muslim untuk menjamin dan melindungi umat lain,” ucapnya.

PP Muhammadiyah dan PBNU juga menyatakan kesiapannya menjadi mediator bagi terciptanya hubungan yang lebih dinamis antar pimpinan pemeluk agama-agama di Indonesia sinergitas berbangsa dan bernegara.

Kedua tokoh itu sepakat pentingnya peran dan keterlibatan organisasi sosial kemasyarakatan dalam mendorong percepatan program pembangunan, terutama bagi perkuatan karakter masyarakat Indonesia menuju persaingan antar bangsa yang semakin kompetitif.

Kategori:PP Muhammadiyah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: