Beranda > Forum Tokoh Lintas Agama > FPUB: Tokoh Agama Diharapkan Konsisten Kritik Pemerintah

FPUB: Tokoh Agama Diharapkan Konsisten Kritik Pemerintah

Antara 

Antara – 1 jam 47 menit lalu

Yogyakarta (ANTARA) – Tokoh agama yang menyuarakan perlawanan terhadap pembohongan diharapkan tetap solid dan konsisten mengkritik kebijakan pemerintah untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat, kata Ketua Forum Persaudaraan Umat Beragama Yogyakarta Abdul Muhaimin.

“Sembilan tokoh agama yang visioner diharapkan tetap solid, konsisten, dan tidak tiarap mengkritik kebijakan pemerintah, meskipun mendapatkan serangan balik dari pihak-pihak tertentu,” katanya dalam pertemuan dengar pendapat publik melawan pembohongan, di Yogyakarta, Rabu.

Namun, menurut dia, dirinya yakin sembilan tokoh agama itu akan tetap solid dan konsisten berpikir kritis dan tidak tiarap menghadapi “serangan” dari berbagai pihak yang tidak setuju dan sependapat dengan gerakan moral yang dilakukan demi kebaikan bangsa dan negara.

Ia mengatakan tokoh dan badan pekerja lintas agama diharapkan tidak hanya melebarkan isu kebohongan pemerintah, tetapi juga membangun kekuatan dan jaringan dengan pihak terkait di berbagai bidang, seperti hukum, ekonomi, pendidikan, dan politik.

“Kekuatan dibangun dengan cara mengajak kerja sama lembaga-lembaga yang bergerak di bidang itu, seperti perguruan tinggi, lembaga bantuan hukum, dan Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM),” kata pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummahat Kotagede Yogyakarta ini.

Menurut dia, badan pekerja lintas agama bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga tersebut untuk merekomendasikan solusi terhadap kebohongan pemerintah. Dengan kerja sama itu diharapkan rekomendasi yang disampaikan akan lebih rinci dan jelas.

“Rekomendasi dari badan pekerja lintas agama bekerja sama dengan lembaga terkait itu dapat menjadi masukan yang berharga bagi pemerintah. Pemerintah juga diharapkan memperhatikan rekomendasi tersebut dalam rangka mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat sebagaimana yang diamanatkan konstitusi,” katanya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: