Beranda > PP Muhammadiyah > Din Sedih Lembaga Tinggi Negara Saling Usir

Din Sedih Lembaga Tinggi Negara Saling Usir

Antara

Antara – 51 menit lalu
Din Sedih Lembaga Tinggi Negara Saling Usir

Jakarta (ANTARA) – Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengaku sedih melihat lembaga tinggi negara saling mengusir pimpinannya seperti yang terjadi pada rapat dengar pendapat Komisi III dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya sedih melihat lembaga tinggi negara saling mengusir,” kata Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin usai bertemu Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa.

Sebelumnya komisi III DPR melalui voting telah mengusir pimpinan KPK Bibit-Chandra terkait status keduanya pasca keluarnya keputusan depoonering kasus mereka oleh kejagung.

Menurut Din, saat ini telah terjadi kemungkaran yang sangat besar diantara bangsa Indonesia. Din menyatakan hal itu terjadi diseluruh sendi kehidupan masyarakat.

Menyangkut kasus ditangkapnya 19 anggota Dewan terkait dugaan suap cek pelawat pada saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Miranda Gultam, Din mengaku sangat mendukung. Namun, tambahnya, dalam agama jelas dikatakan bahwa antara penerima dan pemberi sama-sama berdosa.

“Karena itu kalau penerima di tangkap maka pemberinya juga harus ditangkap, itu baru adil,` kata Din.

Sebelumnya, Senin sore, Komisi III DPR memutuskan menolak kehadiran Bibit dan Chandra dalam rapat dengar pendapat dan forum lain yang mereka gelar. Keputusan ini diambil setelah 23 anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar (F-PG), Fraksi PDI-P, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi PPP, dan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyetujui penolakan itu.

Sebaliknya, 15 anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Fraksi Partai Amanat Nasioanl (F-PAN), dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) setuju tetap menerima mereka. Saat voting digelar, wakil dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Komisi III belum hadir.

Kategori:PP Muhammadiyah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: