Beranda > PP Muhammadiyah > Din:Pemerintah, Belajarlah dari Gejolak Mesir

Din:Pemerintah, Belajarlah dari Gejolak Mesir

Rabu, 2 Februari 2011 – 03:35 wib
Ahmad Fadli – Okezone

Din Syamsuddin (Dok. Okezone)
JAKARTA– Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin berharap gejolak rakyat Mesir menjadi pelajaran bagi pemerintah Indonesia. Pemerintah diminta serius bekerja dan konsisten menjalankan aspirasi masyarakat.

“Indonesia juga pernah mengalami revolusi dari transisi rezim otoriter ke era reformasi, pemerintah untuk tidak semena-mena terhadap kritik, apirasi dijawab secara apologi dan mengalihkan isu besar terhadap isu personal,” kata Din di Jakarta, Selasa (1/2/20110) malam.

Menurut Din, pemerintahan otoriter akan menimbulkan perlawanan dari rakyat. Persoalan kemiskinan juga akan membuat suatu pemerintahan mudah dijatuhkan.

Din tidak sependapat bila gejolak di Mesir akan mempengaruhi pola pergerakan perlawanan terhadap pemerintahan di Indonesia. Pasalnya, era otoritarian jaman Soeharto telah berganti dengan era reformasi.

Akan tetapi Din mengingatkan agar pemerintah Indonesia memetik pelajaran atas gejolak Mesir. Bila pemerintah melakukan kesalahan fatal bukan tidak mungkin timbul perlawanan masyarakat meski skalanya tidak sebesar di Mesir.  “Saatnya aspirasi rakyat jangan dijawab dengan kata-kata, tetapi dengan kerja nyata,” ujarnya.
(fer)

Kategori:PP Muhammadiyah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: