Beranda > Indonesia Dalam Krisis Mesis > Evakuasi WNI di Mesir Kurang Cepat

Evakuasi WNI di Mesir Kurang Cepat

Selasa, 1 Februari 2011 – 13:09 wib
Insaf Albert Tarigan – Okezone
 

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
JAKARTA – Pemerintah baru memutuskan mengevakuasi WNI di Mesir, kemarin, setelah terjadi gejolak politik di negeri Piramid tersebut. Tim evakuasi pun langsung bertolak tadi malam. 

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai evakuasi pemerintah terhadap warga negara Indonesia di Mesir kurang cepat. Gejolak politik dan keamanan di Mesir sudah terjadi sejak sepekan namun, proses evakuasi baru dimulai sekarang dengan mengirimkan pesawat berkapasitas 428 orang, tidak sebanding dengan jumlah WNI yang mencapai 6.149 orang.

Hampir 6 ribu orang warga kita di Mesir, kemudian yang dikirim hanya Pesawat Garuda dan itu pun datangnya terlambat. Sampai sekarang belum ada kepastian siapa yang diprioritaskan. Menurut saya karena ini peristiwanya seminggu yang lalu ini menunjukkan antisipasi yang kurang cepat,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Padahal, kata Pram, dana untuk mengevakuasi WNI di Mesir sudah tersedia sehingga seharusnya pemerintah tak bisa menjadikan persoalan dana sebagai alasan pembenar keterlambatan tersebut. “Dananya ada dan itu tidak boleh jadi alasan bahwa persoalannya persoalan dana,” katanya.
(ful)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: