Beranda > Indonesia Dalam Krisis Mesis > Lion Air & Batavia Belum Pasti Terbang ke Mesir

Lion Air & Batavia Belum Pasti Terbang ke Mesir

Selasa, 1 Februari 2011 – 17:39 wib
K. Yudha Wirakusuma – Okezone
 

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA – Satuan Tugas Evakuasi Warga Indonesia di Mesir diketahui tidak hanya menggunakan pesawat Garuda Indonesia saja. Ada dua pesawat lainnya yang direncanakan akan diberangkatkan yaitu Lion Air dan Batavia Air. 

Lalu kapan dua pesawat tersebut akan di berangkatkan? Ketua Satuan Tugas Evakuasi Warga Indonesia di Mesir Hassan Wirajuda mengatakan nasib dua pesawat itu akan di tentukan setelah ada evaluasi.

“Memang kami putuskan kemarin dua pesawat lainnya yaitu Boeing 747 400 dan satu Airbus 320 milik Batavia Air kami putuskan untuk standby. Kami akan mengevaluasi kapan dua pesawat itu diberangkatkan, menunggu evaluasi ketua tim, yang tentunya dari Kairo,” ucapnya di Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Dia menambahkan WNI yang berada di Nasr City tidak menunggu lama untuk dievakuasi. Begitu mereka berkumpul langsung dibawa ke Bandara. “Kata Dubes sejak pagi sudah mengalir ke airport,” ujarnya.

Kendati demikian, Wirayuda tidak bisa memastikan berapa jumlah pastinya WNI yang sudah berada di Nasr City. “Saya tidak bisa pastikan, karena itu dari berbagai tempat. Tapi Dubes cuku optimistis proses evakuasi tidak ada hambatan,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, kondisi fisik dan mental para WNI di Mesir relatif cukup baik. Mereka pun relatif jauh dari pusat demonstransi menuntut Presiden Husni Mubarak mundur. “Sejauh ini gelombang demonstrasi tidak liar, cukup damai dan tidak ada konflik antara demonstran dan pihak keamanan. Dengan kata lain, secara fisik WNI kita tidak terpengaruh secara negatif dengan seituasi keamanan di sana,” katanya.

Sebetulnya kemarin, sambungnya, mengingat persiapan waktu pendek, hanya logistik untuk WNI di Mesir yang berhasil dibawa. Yaitu biskuit, vitamin, dan makanan kaleng. “Tadi saya tanya pada Dubes kita di Kairo, sejauh ini situasi pengadaan pangan masih baik. Dengan kata lain belum ada krisis pangan,” tutupnya.(ful)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: