Beranda > Indonesia Dalam Krisis Mesis > Pesawat Evakuasi WNI Dari Mesir Besok Tiba

Pesawat Evakuasi WNI Dari Mesir Besok Tiba

“Bagi keluarga dan kerabat dianjurkan menyambut di Asrama Haji Pondok Gede.”
Selasa, 1 Februari 2011, 23:24 WIB

Arry Anggadha, Iwan Kurniawan

VIVAnews – Pesawat Garuda Indonesia penerbangan khusus untuk mengevakuasi WNI dari Mesir direncanakan akan diberangkatkan dari Kairo pada hari Selasa, 1 Februari 2011 pukul 22:00 waktu setempat. Pesawat itu diperkirakan  tiba di Jakarta pada hari Rabu, 2 Februari 2011 pukul 11:00 WIB.

Pesawat berjenis Boeing 747-400 berkapasitas 428 penumpang ini akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta dan menggunakan fasilitas Terminal Haji, termasuk untuk proses keimigrasian dan bea cukai. Para penumpang kemudian akan langsung ditransfer dari Terminal Haji ke Asrama Haji Pondok Gede dengan menggunakan bus yang disiapkan.

“Bagi keluarga dan kerabat yang akan menyambut kedatangan WNI yang dievakuasi dari Mesir, dianjurkan untuk menyambut di Asrama Haji Pondok Gede dan tidak melakukan penyambutan di Terminal Haji, Bandara Soekarno Hatta,” kata Satuan Tugas Pengamanan, Dukungan Logistik dan Evakuasi WNI di Mesir seperti dilansir dari laman Kementrian Luar Negeri, Selasa 1 Februari 2011.

Pemerintah Indonesia mengirim tiga pesawat dari maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batavia Air untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang saat ini berada di Mesir. TNI Angkatan Udara juga menyiapkan enam pesawat Hercules untuk mengevakuasi warga Indonesia di Mesir.

• VIVAnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: