Beranda > Indonesia Dalam Krisis Mesis > 1.000 TKI Ilegal di Mesir Dievakuasi

1.000 TKI Ilegal di Mesir Dievakuasi

Pemulangan TKI dari Mesir
Penulis: Inggried Dwi Wedhaswary | Editor: R Adhi KSP
Rabu, 2 Februari 2011 | 17:21 WIB
TRIBUNNEWS.COM/ADE MAYASANTO Sepuluh bus penjemput warga negara Indonesia yang berdinas di negara Mesir, sejak pagi menanti kehadiran WNI untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (2/2/2011)

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan, berdasarkan data yang diperolehnya dari Kedutaan Besar Indonesia di Mesir, terdapat 1.000 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal di negara tersebut.

Meski ilegal, ribuan TKI itu juga diupayakan kembali ke Tanah Air melalui evakuasi yang dikoordinir Satgas Evakuasi. “Barusan saya kontak Duta Besar kita (di Mesir), ada 1.000 TKI yang terdaftar dan mereka ilegal, karena berangkat tidak melalui prosedural yang diatur di dalam negeri,” kata Muhaimin, Rabu (2/2/2011), sebelum mengikuti Rapat Kabinet Paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

“Meski demikian kita tetap menginventaris untuk ikut dalam rombongan pemulangan,” ujarnya. Dari sekitar 1.000 orang TKI itu, 70 persen berjenis kelamin laki-laki. Untuk pemulangannya, jelas Muhaimin, lebih memprioritaskan perempuan dan anak-anak. “Kondisi mereka bagus, tidak ada masalah,” kata Ketua Umum DPP PKB ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: