Beranda > Mubarak, Di Sini Saya Akan Mati > Keluarga Hosni Mubarak Kabur Ke London

Keluarga Hosni Mubarak Kabur Ke London

Selasa, 01 Februari 2011 , 00:56:00 WIB

 

HOSNI MUBARAK

RMOL.Demonstran Mesir mem­percepat gerakan penggulingan Presiden Hosni Mubarak. Hari ini, mereka berencana melakukan pawai jutaan manusia. Selain melanjutkan aksi pemogokan umum, pawai dimaksudkan se­bagai simbol perlawanan yang sudah masuk satu minggu.

“Kami bersepakat, ada satu juta orang yang berunjuk rasa hari Selasa,” kata Eid Mohammed, sa­lah satu pengunjuk rasa dan pe­nyelenggara. Dia juga me­nyam­paikan, demonstran tidak berhenti melakukan aksi mogok nasional.

Untuk diketahui, pemogokan pertama kali diserukan para pe­kerja di terusan Suez, Minggu ma­lam. “Kami akan bergabung dengan pekerja Suez dan mulai mogok massal umum sampai tuntutan kami dipenuhi,” kata Mohammed Waked, seorang pe­nyelenggara protes. Di Tahrir Square, ratusan demonstran ber­kemah, dalam upaya untuk me­lanjutkan protes besar anti-pe­merintah yang telah berkuasa se­lama tiga dekade terakhir.

Makin terdesak, Hosni Mu­barak sudah mulai “meng­ung­si­kan” keluarganya. Istrinya, Su­zan­ne Mubarak dan anak perem­puannya telah diter­bang­kan ke London dengan pe­sawat jet pri­badi, Minggu malam.

Keluarga Mubarak itu terlihat membawa lebih dari 100 koper. Mereka akan bergabung dengan Gamal Mubarak, anak lelaki Presiden yang telah lebih dulu sampai di London pekan lalu.

Beberapa tweet di Twitter menyebutkan, pesawat jet pri­badi itu mendarat mulus di Ban­dara  Heathrow, London. Mer­eka ke­mungkinan menuju Wil­ton Place, Westminster.

Situs <I>Al Jazeera mendapat informasi bahwa keluarga Mu­barak tinggal di kawasan elite di pusat London itu. Tapi wartawan Al Jazeera yang mendatangi ka­wasan itu tak menemukan rumah penguasa Mesir tersebut.

Gamal Mubarak juga diketahui memiliki properti mewah di Knightsbridge, Inggris. “Dia dan istrinya sempat terlihat tengah berjalan-jalan di keramaian kota Lon­don,” tulis Al Jazeera.

Selain Gamal, Menteri Per­ta­hanan Mesir Mohamed Hussein Tantawi juga terbang dengan jet pribadi. Ia dilaporkan menuju Wa­s­hington untuk melakukan lo­bi khusus dengan pemerintah AS.

Saat ini, demonstran terus me­nolak penunjukan Omar Su­lai­man sebagai Wakil Presiden. Me­reka menganggap, Sulaiman sekedar “boneka” Mubarak saja. [RM]

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: