Mubarak Bergeming

MESIR
Penulis: Josephus Primus | Editor: Josephus Primus
Rabu, 2 Februari 2011 | 05:48 WIB
AFP Seorang pria memukul gambar Presiden Mesir Hosni Mubarak dengan sepatunya saat sejumlah orang berdemonstrasi untuk mendukung gelombang unjuk rasa masyarakat Mesir yang menentang rezim Mubarak di depan Gedung Putih, Washington, 29 Januari 2011

KOMPAS.com — Presiden Hosni Mubarak melalui pidatonya mengatakan kalau dirinya tetap akan menyerahkan kekuasaan melalui jalur konstitusi alias ia menyelesaikan masa tugasnya hingga September tahun ini. Karuan saja, pidato yang disiarkan langsung melalui media televisi pemerintah bahkan hingga ke Tahrir Square pada Rabu (2/2/2011) dini hari itu langsung mendapat sambutan cemooh dari hampir sejuta-an pengunjuk rasa. “Mubarak harus turun!” begitu bunyi teriakan pengunjuk rasa.

Sementara itu, menurut warta CNN, AP, dan AFP, para demonstran juga meneriakkan yel-yel agar Hosni Mubarak diadili. Sementara itu, pengunjuk rasa juga mengacung-acungkan sepatu. Cara itu adalah tanda untuk menghina dalam kultur Arab.

Hampir 30 tahun lamanya Hosni Mubarak memimpin Mesir, menggantikan pendahulunya, almarhum Presiden Anwar Sadat. Hosni Mubarak yang kini berusia 82 tahun itu dalam pidatonya juga mengatakan, “Sebagian besar waktu saya digunakan untuk melayani Mesir.”
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: