Beranda > Mubarak, Di Sini Saya Akan Mati > Mubarak: Di Sini Saya Akan Mati

Mubarak: Di Sini Saya Akan Mati

Liputan 6 

Liputan 6 – 2 jam 55 menit lalu
Mubarak: Di Sini Saya Akan Mati

Liputan6.com, Kairo: Meski gejolak anti-pemerintahan terus bergulir, Presiden Mesir Hosni Mubarak dalam pidatonya mengutarakan dirinya akan tetap mempertahankan jabatannya hingga habis masa jabatannya pada September mendatang. Presiden yang sudah menjabat sekitar 30 tahun ini mengaku akan mencurahkan seluruh jiwa raganya demi bangsa Mesir.

“Bangsa besar ini adalah tanah kelahiranku, dan tanah kelahiran bagi seluruh rakyat mesir. Saya telah hidup di sini, dan berjuang dan mempertahankan negeri ini, kedaulatan dan kepentingannya. Di sini saya akan mati, sejarah akan menilainya,” ujar Mubarak.

Dalam pidatonya, Mubarak mengungkapkan akan terus menjalankan sisa masa jabatannya dengan prioritas memulihkan keamanan dan stabilitas nasional untuk transisi damai. Terutama, setelah demonstrasi anti-pemerintah yang berlangsung berhari-hari membuat Mesir dalam situasi yang sangat serius.

Ia juga meminta kepada parlemen untuk segera mereformasi politik, termasuk mengubah atau merevisi undang-undang mengenai masa jabatan presiden sebelum pemilihan presiden digelar. Sebelumnya, Mubarak sempat berupaya meredam desakan para demonstran dengan membentuk kabinet baru. Namun upayanya tersebut gagal dan membuat para demonstran terus memojokkannya agar tetap mundur [baca: Mubarak Akan Mundur Setelah Pemilu Mendatang].(APY/ANS)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: