Beranda > Seputar Istana > Dipo Alam Sesalkan Pernyataan Sultan Soal Mesir

Dipo Alam Sesalkan Pernyataan Sultan Soal Mesir

Antara

Antara – Jumat, 4 Februari
Dipo Alam Sesalkan Pernyataan Sultan Soal Mesir

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Kabinet Dipo Alam menyesalkan pernyataan Sri Sultan Hamengkubuwono X yang menyebutkan, bukan tidak mungkin kejadian kisruh politik di Mesir akan terjadi di Indonesia.

“Mungkin dia mengharapkan itu terjadi. Tidak selayaknya Sri Sultan, sebagai pemimpin berkata seperti itu, bukannya menenangkan,” katanya kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Menurut Dipo, kejadian di Mesir jangan disamakan dengan di Indonesia.

Sebagai presiden, katanya, Susilo Bambang Yudhoyono memimpin sesuai undang-undang. “Ini jabatan beliau kedua, tak ada keinginan SBY untuk memperpanjang jabatannya jadi Presiden seumur hidup seperti Presiden Ben Ali di Tunisia atau Hosni Mubarak di Mesir,” katanya.

Dipo menilai, ucapan Sri Sultan itu bisa memanaskan kondisi politik di negeri ini. “Saya melihatnya ada orang yang berharap efek domino kasus Mesir terjadi di sini. Mudah-mudahan dia tak berharap begitu,” katanya.

Dipo menduga adanya “agenda setting” yang sedang dikendangkan, yang berujung ke “impeachment”.

“Dulu Gus Dur diimpeach juga karena kritik-kritik miring yang diabaikannya. Ini saya harapkan yang terakhir dialami oleh Presiden Gus Dur,” katanya.

Ketika ditanya apakah Presiden SBY “gerah” dengan pernyataan Sri Sultan, dan mengapa tak menegurnya, Dipo mengatakan, bukan keinginan SBY menanggapi semua kritik. “Sekarang saya yang berbicara,” katanya.

“Masa kepresidenan SBY sesuai dengan UU hanya dua kali sampai 2014 secara konstitusional, ini lain dengan Sultan yang mau jadi Gubernur DIY seumur hidup, tanpa dipilih secara demokratis lagi,” katanya.

Iklan
Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: