Beranda > Forum Tokoh Lintas Agama > Tokoh Agama takkan Memobilisasi Massa

Tokoh Agama takkan Memobilisasi Massa

Republika 

Republika – Sabtu, 5 Februari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Tokoh yang tergabung dalam Forum Lintas Agama, Syafii Maarif menjelaskan fungsi dari tokoh agama ini ialah menyampaikan pesan moral kepada pemerintah. Sehingga tak mungkin para tokoh agama memobilisasi massa atau mengeksekusi program untuk mengentaskan masalah di Indonesia.

‘’Subtansi pertemuan kami ialah untuk menyatakan rasa keprihatinan terhadap terpuruknya bangsa ini, bukan berfungsi memobilisasi massa atau bahkan menjalankan Pemerintahan,’’ ucap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu ketika ditanya wartawan, di Universitas Negeri Jakarta, Jumat (4/2).

Bagi Syafii, bangsa ini sudah mulai oleng dan menuju ke arah negara gagal. Dan sudah menjadi tugas para tokoh agama untuk kembali mengingatkan apa yang harus dituntaskan Pemerintah. ‘’Akan tetapi semuanya tergantung yang memegang Pemerintah, apakah ingin serius menghilangkan keterpurukan ini atau tidak,’’ ucapnya.

Ia pun menilai berbagai program Pemerintah tak kunjung menghilangkan masalah, justru yang terjadi masyarakat mulai kehilangan kepercayaan kepada Pemerintah. ‘’Pemerintah seperti bermain api, dengan membiarkan kemiskinan dan korupsi merajalela, apalagi KPK yang sedikit bisa dipercaua malah di batasi kekuasaannya,’’ ungkapnya dalam Diskusi Publik untuk Menganalisis Laporan ke Rumah Pengaduan Pembohongan Publik di Bidang Pendidikan, bersama Forum Rektor dan 28 guru besar di Universitas Negeri Jakarta.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: