Beranda > Elbaradei, Sang Penantang > ElBaradei Tetap Maju sebagai Capres

ElBaradei Tetap Maju sebagai Capres

Kompas 

Kompas – Sabtu, 5 Februari
ElBaradei Tetap Maju sebagai Capres

WINA, KOMPAS.com ā€” Peraih Hadiah Nobel Perdamaian, Mohamed ElBaradei, Jumat (4/2/2011), mengatakan, dia bisa maju dalam pemilihan presiden Mesir pada September mendatang jika rakyat Mesir memintanya. ElBaradei menyangkal laporan di sebuah koran Austria bahwa dia tidak akan maju dalam pencalonan itu.

“Itu tidak benar,” kata ElBaradei dalam wawancara telepon dengan Al Jazeera. “Jika rakyat Mesir ingin saya melanjutkan proses perubahan, maka saya tidak akan mengecewakan mereka.”

ElBaradei cenderung menjawab pertanyaan apakah ia ingin mencalonkan diri sebagai presiden (yang memang sering ditanyakan kepadanya) dengan mengatakan, ia siap untuk berperan dalam membantu Mesir mencapai perubahan politik. Dia juga mengatakan akan mempertimbangkan untuk maju jika ada prospek dari sebuah pemilihan yang bebas dan adil.

ElBaradei seperti dikutip harian Austria, Der Standard, mengatakan, Presiden Hosni Mubarak harus mundur segera, tetapi harus mampu melakukannya secara “bermartabat”. “Tidak, saya tidak akan ambil bagian. Yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah bertindak sebagai agen perubahan,” jawab ElBaradei sebagaimana dikutip koran itu ketika ditanya apakah dia akan maju dalam pemilihan presiden. “Tentu saja saya ingin berperan di masa depan. Namun, maju dalam pemilu benar-benar tidak begitu penting pada saat ini,” tambahnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: