Beranda > Indonesia Dalam Krisis Mesis > KBRI Kairo Bantah Ada Penyekapan Tim Medis Indonesia

KBRI Kairo Bantah Ada Penyekapan Tim Medis Indonesia

Minggu, 06 Februari 2011 | 21:35 WIB

Sejumlah demonstran anti pemerintah melewati penjagaan tentara, saat memasuki Tahrir Square, Kairo, Mesir (5/2). AP/Ahmed Ali

TEMPO Interaktif, Kairo – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir membantah telah terjadi penyekapan terhadap Tim Medis Indonesia dalam perjalanan bandar udara internasional Kairo menuju Wisma Nusantara pada Jumat (4/2) dini hari.

“Tidak benar itu, hanya ada pemeriksaan, bukan penyekapan,” kata juru bicara Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Iwan Wijaya ketika dihubungi Tempo, Minggu (6/2).

Sebelumnya beberapa media memberitakan Tim Medis dari Indonesia yang terdiri dari dr Ardjuna, dr M Ilhami yang didampingi staf atase pendidikan Muhlashon Jaluddin serta seorang sopir ditangkap polisi di depan Kantor Polisi Abbas Akad, Mesir.
Setelah tas mereka diobrak-abrik, dan ditemukan obat-obatan. Mereka kemudian disekap dengan tutup kepala dan digiring ke markas militer daerah setempat.
Menurut Iwan, pemeriksaan dilakukan karena pemberlakuan jam malam. Namun Iwan mengakui Tim Medis sempat diinterogasi cukup lama soal obat-obatan itu. “Setelah dijelaskan bahwa itu untuk warga Indonesia mereka mengerti, dan membolehkan jalan lagi,” kata Iwan.
Iwan menjelaskan selama pemberlakuan jam malam dari pukul 16.00 hingga 08.00 semua kendaraan diperiksa oleh tentara Mesir. “Tak terkecuali mobil dengan plat diplomatik,” katanya. “Jadi tidak ada penyekapan, hanya pemeriksaan saja.”
POERNOMO GR
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: