Beranda > Ahmadiyah, Sesat Lagi Menyesatkan > Tiga Dipastikan Tewas dalam Bentrokan Ahmadiyah

Tiga Dipastikan Tewas dalam Bentrokan Ahmadiyah

Republika

Republika – 2 jam 49 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG–Sebanyak tiga orang dinyatakan tewas dalam bentrokan antara kelompok Ahmadiyah dengan warga Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (6/2). Sedangkan, lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Ketiga korban tewas itu yakni Mulyadi dan Tarno adalah warga setempat, dan seorang anggota Ahmadiyah asal Jakarta yang bernama Roni. Bentrokan itu juga menyebabkan satu unit rumah anggota Ahmadiyah rusak, satu unit mobil dibakar, dan satu unit mobil dibuang ke jurang.

Peristiwa bentrokan ini berawal dari kedatangan warga ke rumah pimpinan kelompok Ahmadiyah Cikeusik yang bernama Subarman di Kampung Pasir Peutuy, Desa Umbul, Kecamatan Cikeusik pada pukul Ahad pagi. Warga meminta Subarman dan pengikutnya tidak beraktivitas dan menyebarkan ajaran Mirza Ghulam Ahmad di Kecamatan Cikeusik.

Saat warga datang ke rumah Subarman ternyata telah terdapat puluhan Jemaah Ahmadiyah yang sengaja datang dari berbagai daerah untuk mempertahankan keberadaan Ahmadiyah di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang. Anggota Ahmadiyah itu pun telah melengkapi diri dengan senjata tajam.

Upaya pembubaran itu pun akhirnya memanas dan berujung bentrokan yang mengakibatkan seorang warga kampung tersebut terluka akibat terkena bacokan golok di lengan kanannya. Pembacokan itu menambah emosi seluruh warga Kecamatan Cikeusik memuncak dan langsung menyerang anggota kelompok Ahmadiyah.

Kapolres Pandeglang, AKBP Alex Fauzy Rasyad, mengatakan, akibat bentrokan itu sebanyak tiga orang tewas dan lima orang lainya mengalami luka-luka. Para korban tewas langsung dilarikan ke Rumah Sakit Malingping, Kabupaten Lebak. “Kami masih terus mendata para korban lainnya,” kata Alex Fauzy, Ahad (6/2).

Sebelum bentorkan terjadi, kata Alex, Subarman bersama Sekretaris Jamaah Ahmadiyah, Atep, beserta keluarganya, telah mendatangi Polsek Cikeusik untuk meminta pengaman pada Sabtu (5/2) malam.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: