Beranda > Ahmadiyah, Buah Ketidak Tegasan Pemerintah > Azyumardi: Insiden Ahmadiyah Digerakkan

Azyumardi: Insiden Ahmadiyah Digerakkan

***)Setiap kali persoalan Ahmadiyah “pecah”, para pengamat atau para tokoh lantas lantang berkoar tentang HAM. Bila sudah begini, secara politis Ahmadiyah sering diuntungkan. Padahal inti persoalan adalah dan ini sepertinya sengaja mereka lupakan, bahwa Ahmadiyah yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad sejatinya telah tidak dikeragui sebagai “perusak” Islam. Karena itu Ahmadiyah dinyatakan sebagai ajaran “Sesat Lagi Menyesatkan“.

Dalam konteks demikian keadaan mereka persis sebagaimana firman Allah SWT, artinya: “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Mahapemurah (al-Qur-an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan), maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk”. (QS Az-Zukhruf: 36 -37)  _Izhar Ilyas_

Republika

 

Republika – 1 jam 23 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Cendikiawan muslim Azyumardi Azra yakin, insiden Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang bukan merupakan aksi spontan, melainkan aksi yang digerakkan. Oleh karenanya, polisi harus mampu menyeret pihak yang menggerakkan aksi itu ke muka hukum. Hal itu, ujar Azyumardi, membutuhkan ketegasan pemerintah.

“Gerakan massa yang demikian banyak pasti ada organisatornya, ada penggeraknya, jadi bukan gerakan spontan,” kata Azyumardi, Senin (7/2). Menurut dia, polisi seharusnya bisa menangani dan mencegah kejadian sebelum massa terlihat membesar. Polisi, kata Azyumardi, kurang melakukan langkah taktis, seperti mengundang kelompok masyarakat dan jemaah Ahmadiyah.

Mengenai keberadaan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri tentang Ahmadiyah, Azyumardi mengatakan, SKB sebenarnya tidak bermasalah. “Polisi harus mencegah, yang penting korban harus dicegah,” katanya. Azyumardi memandang lokalisasi jemaah Ahmadiyah di satu lokasi atau pula bukan merupakan jalan keluar karena melanggar konstitusi.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: