Beranda > It's America > Curhat Obama di Televisi Nasional AS

Curhat Obama di Televisi Nasional AS

Headline

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama – inilah.com

Oleh: Vina Ramitha
Ekonomi – Senin, 7 Februari 2011 | 15:25 WIB

INILAH.COM, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama belakangan ini banyak menerima kritik. Ia pun curhat. Apa yang Obama katakan?

Dalam wawancara dengan Bill O’Reilly di Fox News, Obama menyatakan ia tak mengambil hati apa yang dikatakan orang. Terutama, orang-orang yang membenci dirinya. Selain itu, presiden AS ke-44 ini juga menyampaikan hal yang ia benci dari jabatannya.

“Mereka yang membenci anda, sesungguhnya tak mengenal siapa anda. Yang mereka benci adalah image-nya, bukan anda. Sebab, mereka tak mengenal siapa anda,” papar Obama. O’Reilly juga bertanya, apakah kritik-kritik itu mengganggu.

“Jika anda sudah tiba di tempat ini, harus memiliki kulit yang tebal. Jika tidak, maka anda tak mungkin bisa duduk di sini,” jawabnya dalam wawancara berdurasi 14 menit itu. Lalu apa yang ia benci dari pekerjaannya?

“Sulit untuk melarikan diri,” kata Obama, di Blue Room Gedung Putih, tempat wawancara dilangsungkan. “Setiap gerakan dan hampir setiap saat, you know, anda merasa seperti tak bisa berbicara secara spontan. Ini kerugian, sebuah kehilangan besar,” ujarnya.

Presiden yang pernah tinggal di Jakarta ini juga menyatakan surprise terbesarnya setelah menjabat sebagai commander-in-chief AS. Yakni tak pernah diminta untuk memecahkan masalah yang mudah. “Masalah kecil, sudah dipecahkan orang lain. Ketika sampai ke meja saya, tak pernah ada jawaban yang mudah,” pungkasnya.

Kategori:It's America
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: