Beranda > Mesir Membara > Demonstran Mesir Bertemu Perdana Menteri

Demonstran Mesir Bertemu Perdana Menteri

Mereka membicarakan bagaimana cara Mubarak bisa meletakkan jabatan.
Sabtu, 5 Februari 2011, 18:50 WIB

Arfi Bambani Amri, Purborini

VIVAnews – Pemimpin demonstran bertemu Perdana Menteri Mesir Ahmed Shafiq guna membahas cara Presiden Hosni Mubarak turun dari jabatan sehingga negosiasi dapat dimulai. Abdel-Rahman Youssef, aktivis muda, mengatakan dia dan beberapa figur demonstran bertemu Ahmed Shafiq pada Jum’at malam, 4 Februari 2011.

Dia menegaskan pertemuan itu hanya membicarakan cara agar Presiden Mubarak mundur, dan protes akan terus berjalan hingga hal itu terjadi. Salah satu usulannya adalah Mubarak menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Wakil Presiden Omar Suleiman. “Baik turun secara nyata atau politis,” kata Yousef seperti dikutip pada laman Associated Press.

Presiden Mesir Hosni Mubarak mengadakan aparat bersama tim ekonomi guna menenangkan gejolak yang tengah terjadi di negaranya. Situasi Mesir saat ini menimbulkan kecemasan ekonomi global dengan ribuan demonstran anti-pemerintah yang tersisa berkemah di Lapangan Tahrir.

Krisis politik yang terjadi sejak 25 Januari lalu diperkirakan telah merugikan Mesir sebesar US$3,1 miliar, atau Rp31 triliun seperti dilansir oleh Associated Press.

Pertemuan Mubarak dengan tim ekonominya itu terjadi di Istana Kepresidenan di Heliopolis, Kairo Mesir. Turut hadir pada rapat itu antara lain Menteri Perminyakan, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Sentral, dan beberapa petinggi ekonomi Mesir lainnya.(np)

• VIVAnews

Kategori:Mesir Membara
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: