Beranda > Ahmadiyah, Buah Ketidak Tegasan Pemerintah > MUI Pandeglang Usul Ahmadiyah Dibubarkan

MUI Pandeglang Usul Ahmadiyah Dibubarkan

***)Setiap kali persoalan Ahmadiyah “pecah”, para pengamat atau para tokoh lantas lantang berkoar tentang HAM. Bila sudah begini, secara politis Ahmadiyah sering diuntungkan. Padahal inti persoalan adalah dan ini sepertinya sengaja mereka lupakan, bahwa Ahmadiyah yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad sejatinya telah tidak dikeragui sebagai “perusak” Islam. Karena itu Ahmadiyah dinyatakan sebagai ajaran “Sesat Lagi Menyesatkan“.

Dalam konteks demikian keadaan mereka persis sebagaimana firman Allah SWT, artinya: “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Mahapemurah (al-Qur-an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan), maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk”. (QS Az-Zukhruf: 36 -37)  _Izhar Ilyas_

Liputan 6
Liputan 6 – Selasa, 8 Februari

Liputan6.com, Pandeglang: Bentrokan warga dan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten direspons Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pandeglang. Sekretaris MUI Pandeglang Uwet Dimyati mengatakan, Senin (7/2), akan mengusulkan kepada pemerintah agar jemaah Ahmadiyah dibubarkan.

Uwet menilai pembubaran sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tahun 2008 tentang Ahmadiyah. Isinya antara lain menyebutkan menghentikan semua kegiatan yang tak sesuai dengan ajaran Islam. Penyimpangan itu antara lain meyakini adanya nabi setelah Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu pula Uwet mengimbau masyarakat tidak anarkis menyikapi hal-hal yang tak sepaham.(AIS)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: