Beranda > Ahmadiyah, Buah Ketidak Tegasan Pemerintah > Amien Rais: Penghilangan Nyawa Manusia itu Kejahatan Puncak

Amien Rais: Penghilangan Nyawa Manusia itu Kejahatan Puncak

***)Setiap kali persoalan Ahmadiyah “pecah”, para pengamat atau para tokoh lantas lantang berkoar tentang HAM. Bila sudah begini, secara politis Ahmadiyah sering diuntungkan. Padahal inti persoalan adalah dan ini sepertinya sengaja mereka lupakan, bahwa Ahmadiyah yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad sejatinya telah tidak dikeragui sebagai “perusak” Islam. Karena itu Ahmadiyah dinyatakan sebagai ajaran “Sesat Lagi Menyesatkan“.

Dalam konteks demikian keadaan mereka persis sebagaimana firman Allah SWT, artinya: “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Mahapemurah (al-Qur-an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan), maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk”. (QS Az-Zukhruf: 36 -37)  _Izhar Ilyas_

Republika
Republika – 1 jam 38 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Mantan Ketua MPR, Amien Rais menuntut pemerintah untuk serius menangkap pelaku kerusuhan di Kecamatan Cikeusik, Padeglang. Selain itu, dia berharap jajaran menteri terkait dapat mencari solusi atas rentetan penyerangan kepada Jamaah Ahmadiyah itu.

“Pelenyapan nyawa manusia, merupakan sebuah kejahatan yang puncak,” tegas mantan Ketua Umum PAN itu, di DPR, Selasa (8/2).  Amien menuturkan, segala bentuk  yang mengancam keutuhan bangsa  mulai dari tindakan kriminal biasa seperti perampokan bank, kejahatan di jalan raya hingga perusakan rumah ibadah harus diperlakukan sama di mata hukum.

Dia meminta, agar para pelaku perusakan dan pengeroyokan yang menewaskan tiga orang Jamaah Ahmadiyah untuk segera diadili. “”Beri mereka hukuman setimpal sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya. Selain itu, dia juga berharap ada solusi yang diberikan pemerintah untuk menuntaskan kasus itu.

Ketua Majelis Wali Amanah UGM itu menilai, pihak kepolisian saat ini benar-benar diuji ketegasannya dalam mengungkap kasus ini.  Dia juga meminta, agar aparat kepolisian dapat mencari dalang dari rentetan kekerasan pada Jamaah Ahmadiyah. “Agar kejadian ini tidak berlarut-larut,” ungkapnya.  agung budiono

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: