Beranda > Kerusuhan Temanggung > Empat Korban Kerusuhan Temanggung Dirawat Inap

Empat Korban Kerusuhan Temanggung Dirawat Inap

Selasa, 8 Februari 2011 17:25 WIB | 536 Views

Seorang warga melintasi kantin di teras gereja Betel, Graha Shekinah yang dirusak masa pada kerusuhan sidang vonis kasus penistaan agama dengan terdakwa Antonius Richmond Bawengan di Temanggung, Jateng, Selasa (8/2). (ANTARA/Anis Efizudin) 

Temanggung (ANTARA News) – Empat dari sembilan orang yang menjadi korban kerusuhan Temanggung, Jawa Tengah, harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Daerah Djojonegoro, Temanggung.

Petugas Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Djojonegoro, dr Puji Indarti di Temanggung, Selasa, menyebutkan keempatnya adalah Solahudin (40) warga Mandisari, Raihanif (15) warga Noyogaten, Madyo (49) warga Campursari, dan Sukarman (28) warga Madureso.

Menurut dia, Solahudin, Raihanif, dan Sukarman menderita cedera di bagian kepala ringan, sedangkan Madyo mengalami retak tulang betis.

Lima korban lainnya, kata dia, yaitu Iwan (37) warga Jalan S Parman, Jurewi (18) warga Tanggulanom, Sriyati (55) dan Cecep Andi, warga Kedu, serta Supangat (15) warga Ngablak Kabupaten Magelang sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Kesembilan orang ini harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Djojonegoro pascasidang lanjutan kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Temanggung, Jateng, dengan terdakwa Antonius Richmond Bawengan (50).

Sementara itu Brimob masih menjaga Rumah Sakit Djojonegoro dan Rumah Tahanan (Rutan) Temanggung yang menjadi tempat ditahan terdakwa penistaan agama tersebut.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Edward Aritonang, mengatakan situasi di pusat kota di antara Gunung Sumbing dengan Sindoro hingga saat ini telah kondusif dan polisia masih disiagakan di sejumlah tempat untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan di daerah itu.(*)

M029*H015/M028

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: