Beranda > Ahmadiyah, Buah Ketidak Tegasan Pemerintah > Harus Ada Ketegasan Pemerintah Soal Ahmadiyah

Harus Ada Ketegasan Pemerintah Soal Ahmadiyah

Selasa, 8 Februari 2011 – 20:13 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPR-RI, Priyo Budi Santoso, mengatakan harus ada ketegasan dari Jaksa Agung, Mentri Dalam Negeri dan Mentri Agama terkait masalah Ahmadiyah. Ketiga pimpinan lembaga negara itu menurutnya harus bisa menjalankan dengan tegas surat keputusan bersama (SKB) mengenai Ahmadiyah,kalau tidak peristiwa penyerangah terhadap jamaah Ahmadiyah akan terus berlangsung.

“Selama ini pemerintah ragu sehingga timbulkan peluang terjadinya kekerasan. Hal ini tidak boleh terjadi lagi,” kata Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/2).

Priyo menilai selama ini implemntasi dari SKB yang sudah dicapai dengan konsep yang melelahkan dan matang serta melalui perdebatan yang panjang masih lemah. Implementasi SKB tersebut seharusnya dilakukan dengan baik
dan tegas tanpa keraguan yang bisa menimbulkan multi interpretasi baik oleh pendukung maupun yang anti Ahmadiyah.

“Susah payah membuat SKB tapi tidak diimplementasikan dengan tegas sehingga membuka peluang multi interprestasi oleh kalangan pendukung maupun yang anti,” jelasnya.

Ditanyakan bahwa SKB tersebut juga masih menimbulkan keraguan oleh pelaksananya karena juga tidak tegas, Priyo menjawab bahwa menjadi kewajiban mereka untuk merubah isi SKB tersebut jika memang tidak memiliki
landasan kuat.”Kalau memang SKB tersebut isinya juga tidak tegas, yah rubah saja, kan mereka juga yang membuat. Tapi kalau sudah dibuat yah dijalankan,” tegasnya.(prihandoko/B)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: