Beranda > Ragam Peristiwa > ‘LASKAR PELANGI’ Dilirik Produser Hollywood

‘LASKAR PELANGI’ Dilirik Produser Hollywood

Selain dilirik untuk dijadikan serial televisi, LASKAR PELANGI juga dilirik produser film dari Hollywood yang ingin meremake (membuat ulang) film besutan Riri Riza yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu.

Logo KapanLagi

Editor KapanLagi.com, Film – Selasa, 08 Februari 2011 10.07 WIB
 

Andrea Hirata

Selain dilirik untuk dijadikan serial televisi, LASKAR PELANGI juga dilirik produser film dari Hollywood yang ingin meremake (membuat ulang) film besutan Riri Riza yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu.

“Yang paling menarik sekarang, saya sudah mendapat agen di New York untuk buku saya, Agennya berbincang dengan produser film di Hollywood dan si produser itu tertarik untuk meremake film Laskar Pelangi,” kata Andrea Hirata usai menghadiri acara Peluncuran Album Sountrack Drama Musikal Laskar pelangi, di Mal Paris Van Java Bandung, Sabtu (05/02/2011).

Andrea pun membayangkan jika film Laskar Pelangi tersebut mendapat sentuhan Hollywood maka hasilnya akan seperti Film Terbaik Oscar 2009 karya Danny Boyle yakni Slumdog Millionaire.

“Paling tidak saya membayangkan bakal seperti Slumdog Millionaire dan kalau Danny Boyle yang membuatnya, saya langsung setuju,” ujar Andrea tersenyum.

Menurutnya, film yang diadaptasi dari novelnya tersebut telah berhasil memenangkan 12 penghargaan internasional dan sukses juga dengan adaptasi versi musikalnya.

Sebelumnya Andrea Hirata juga mengaku menolak tawaran untuk mengangkat LASKAR PELANGI menjadi sinetron. Dirinya hanya akan setuju jika sutradara dan penulis scripnya tetap diserahkan pada Riri Riza. (antara/dar)

Kategori:Ragam Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: