Beranda > Ahmadiyah, Buah Ketidak Tegasan Pemerintah > Roy Suryo: Video “Tragedi Ahmadiyah” Asli

Roy Suryo: Video “Tragedi Ahmadiyah” Asli

***)Setiap kali persoalan Ahmadiyah “pecah”, para pengamat atau para tokoh lantas lantang berkoar tentang HAM. Bila sudah begini, secara politis Ahmadiyah sering diuntungkan. Padahal inti persoalan adalah dan ini sepertinya sengaja mereka lupakan, bahwa Ahmadiyah yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad sejatinya telah tidak dikeragui sebagai “perusak” Islam. Karena itu Ahmadiyah dinyatakan sebagai ajaran “Sesat Lagi Menyesatkan“.

Dalam konteks demikian keadaan mereka persis sebagaimana firman Allah SWT, artinya: “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Mahapemurah (al-Qur-an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan), maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk”. (QS Az-Zukhruf: 36 -37)  _Izhar Ilyas_

Antara

Antara – 2 jam 37 menit lalu

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi I DPR R (bidang Hankam, Luar Negeri dan Informatika Komunikasi), Roy Suryo meyakini, video “tragedi Ahmadiyah” di Desa Cikeusik yang berdurasi 01`07″ dan di-“upload” seseorang berinitial AH ke “YoutTube” benar-benar asli.

“Itu asli dari pengambilan sebuah `HP` di lokasi atau di TKP. Dan menurut Undang Undang Informasi Transaksi Elektronika (ITE) pasal (5) ayat (1), itu bisa jadi alat bukti,” ujarnya melalui ANTARA di Jakarta, Selasa.

Namun, lanjutnya, “rasanya tak elok atau perlu disensor pada beberapa bagiannya jika mau untuk tayangan di media massa”.

“Saya sudah meneliti kontinuiti `video` dan `audio`-nya, tidak ada `insert-ing` maupun `dubbing atmosphere`,” kata legislator dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang juga pakar Informasi dan Telekomunikasi (IT) ini.

Lepas dari elok tidaknya “video” itu ditayangkan melalui media massa, Roy Suryo menegaskan, pihaknya tidak menghendaki aksi-aksi kekerasan seperti itu terulang lagi.

“Kita ini negara cinta damai dan punya manusia-manusia beradab, berketuhanan dan berpancasila. Kok teganya sekarang mulai banyak yang melupakan jatidiri seperti itu,” tanyanya.

Karenanya, Roy Suryo dkk di Komisi I DPR RI mendesak aparat keamanan untuk membongkar otak pelaku kekerasan atas nama agama di mana-mana, baik itu menyangkut “tragedi Ahmadiyah”, maupun pembakaran gereja-gereja di Temanggung.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: