Beranda > Ahmadiyah, Solusi Permasalahan > Taufik Kiemas: Posisi Ahmadiyah Harus Diperjelas, Islam atau Bukan

Taufik Kiemas: Posisi Ahmadiyah Harus Diperjelas, Islam atau Bukan

***)Setiap kali persoalan Ahmadiyah “pecah”, para pengamat atau para tokoh lantas lantang berkoar tentang HAM. Bila sudah begini, secara politis Ahmadiyah sering diuntungkan. Padahal inti persoalan adalah dan ini sepertinya sengaja mereka lupakan, bahwa Ahmadiyah yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad sejatinya telah tidak dikeragui sebagai “perusak” Islam. Karena itu Ahmadiyah dinyatakan sebagai ajaran “Sesat Lagi Menyesatkan“.

Dalam konteks demikian keadaan mereka persis sebagaimana firman Allah SWT, artinya: “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Mahapemurah (al-Qur-an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan), maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk”. (QS Az-Zukhruf: 36 -37)  _Izhar Ilyas_

Selasa, 08 Februari 2011 , 13:09:00 WIB

Laporan: Widya Victoria
 

TAUFIK KIEMAS/IST

RMOL. Posisi Ahmadiyah harus diperjelas, apakah bagian dari Islam atau termasuk agama lain. Kalau posisi Ahmadiyah sudah diperjelas maka Ahmadiyah bisa ditempatkan secara proporsional dan bisa dijaga.

“Jadi saya rasa ulama-ulama kita dari NU dan Muhamadiyah menelan bener-benar, apa Ahmadiyah ini,” kata Ketua MPR, Taufik Kiemas, kepada wartawan di Gedung DPR/MPR Jakarta (Selasa, 8/2).

Menurut Taufik, pemerintah juga harus tahu posisi Ahmadiyah sehingga bisa bertindak secara benar. Taufik juga mengutuk semua bentuk tindak kekerasan. Namun, katanya, selama posisi keyakinan Ahmadiyah tidak ditempatkan secara baik, kekerasan akan terus berulang.

“Mesti dibicarakan secara terbuka oleh pemerintah, majelis ulama, oleh yang ngerti agama. Kalau saya tidak,” kata Taufik.

Taufik juga kembali menegaskan bahwa tindakan brutal dan kekerasan harus ditindak sesuai dengan prosedur hukum. Namun, posisi Ahmadiyah harus dijelaskan terlebih dahulu agar semua rakyat satu kata.[yan]

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: