Beranda > Partai Persatuan Pembangunan (PPP) > Ketua Umum PPP Batal Hadiri Muswil Sumsel

Ketua Umum PPP Batal Hadiri Muswil Sumsel

Antara

Antara – 28 menit lalu
Ketua Umum PPP Batal Hadiri Muswil Sumsel

Palembang (ANTARA) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, batal menghadiri Musyawarah Wilayah VI PPP Sumatera Selatan, karena dipanggil Presiden untuk rapat kabinet.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP, HA Chozin Chumaidy, usai pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PPP Sumsel yang dibuka Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, di Palembang, Rabu.

Menurut Chozin, Ketua Umum DPP PPP tidak hadir pada Muswil PPP Sumsel, karena selaku Menteri Agama dipanggil Presiden untuk rapat kabinet sehubungan dengan persoalan kenegaraan yang perlu dibahas pada hari ini.

Rapat kabinet itu sehubungan dengan permasalahan Ahmadiyah dan peristiwa kerusuhan di Temanggung, kata dia.

Chozin Chumaidy yang menggantikan ketidakhadiran Ketua Umum PPP itu, menjawab pula penilaian bahwa PPP `partai orang tua`, dengan menegaskan justru sekarang ini di tingkat Dewan Pimpinan Pusat kepemimpinan PPP itu sudah diisi oleh anak muda.

Bahkan, lanjut dia, pada lima provinsi yang sudah melaksanakan muswil hampir semua ketuanya adalah anak muda usianya kepala empat.

Berkaitan dengan pelaksanaan Muswil PPP Sumsel, dia menyerahkan sepenuhnya kepada dewan pimpinan cabang yang memiliki hak suara untuk menentukan pilihan.

Ia menuturkan, target khusus dengan diselenggarakan Muswil PPP ini adalah untuk konsolidasi partai dalam memposisikan peran PPP ke depan supaya lebih optimal.

Pada Muswil ini nantinya ada beberapa program yang akan dibahas, seperti program kaderisasi dan program pembinaan ekonomi rakyat, ujar dia pula.

Melalui Muswil PPP ini juga diharapkan mendapat simpati dan merebut kembali hati rakyat, kata Chozin menambahkan.

Muswil PPP Sumsel yang dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu, juga dihadiri pengurus DPP PPP, di antaranya Ketua DPP Hj Ermalena dan Wakil Sekjen Rahman Yakob, serta anggota DPR RI, pengurus DPC PPP se-Sumsel dan undangan lainnya.

Muswil PPP Sumsel itu diselenggarakan dua hari, Rabu dan Kamis (9-10/2).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: