Beranda > Ada Asap, Ada Api > Muhaimin: Islam Tak Benarkan Anarkis

Muhaimin: Islam Tak Benarkan Anarkis

Liputan 6 

Liputan 6 – Kamis, 10 Februari

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, Islam tidak membenarkan dalam ajarannya bertindak kekerasan ataupun berbuat anarkis. Hal dikatakan Muhaimin menyikapi dua kejadian pelanggaran kebebasan beragama akhir-akhir ini. “Mereka (pelaku anarkis) sebenarnya tidak mengerti makna Islam sesungguhnya,” ujarnya dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB di Jakarta, Rabu (9/2).

Atas kejadian tersebut, Muhaimin pun merasa kecewa. Karena Islam yang begitu mengajarkan kedamaian, namun namanya selalu digunakan sekelompok orang untuk tujuan tertentu. “DPP PKB kecewa dengan sekelompok orang mengatasnamakan Islam untuk aksi kekerasan,” tegasnya.

Untuk itu, imbuh Muhaimin, dirinya mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat, khususnya warga PKB untuk tetap menjaga diri dan tidak mudah terhasut dengan adanya provokasi. “Untuk masyarakat agar tidak mau terlibat dengan kelompok yang mengatasnamakan Islam. Oleh karena itu, kita meminta pengurus PKB dan pengurus pesanten untuk tidak mudah terhasut,” imbaunya.

Dalam beberapa hari terakhir telah terjadi tragedi kekerasan dan kerusuhan kebebasan beragama di dua tempat berbeda. Yakni di Pandeglang, Banten dan Temanggung, Jawa Tengah.(ANS)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: