Beranda > Mesir Membara > Demo Mesir Masuki Hari ke-17, Ribuan Dokter Mogok

Demo Mesir Masuki Hari ke-17, Ribuan Dokter Mogok

Kamis, 10/02/2011 16:55 WIB
Rita Uli Hutapea – detikNews

Kairo – Aksi demo antipemerintah terus berlangsung di Mesir. Memasuki hari ke-17, ribuan demonstran tetap memadati Lapangan Tahrir yang selama ini menjadi pusat konsentrasi massa di Kairo. Di tengah aksi demo tersebut, ribuan dokter melakukan aksi mogok kerja.

Menurut media Al Jazeera, Kamis (10/2/2011), sekitar 5 ribu dokter dan mahasiswa kedokteran akan melakukan aksi mogok kerja hari ini. Para dokter itu memang tidak datang langsung ke Lapangan Tahrir untuk berdemo namun mereka akan bergabung dengan para pekerja lain yang telah melakukan mogok kerja sejak Rabu, 9 Februari kemarin.

Sekitar 20 ribu pekerja pabrik di seluruh Mesir telah mogok kerja sejak kemarin. Mereka menginginkan kenaikan gaji. Sebagian pekerja juga menginginkan Mubarak mundur. Selain itu, lebih dari 3 ribu pekerja kereta api juga ikut melakukan pemogokan.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Presiden Mesir Hosni Mubarak akan meletakkan jabatannya. Padahal para demonstran menginginkan Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun itu untuk mundur secepatnya.

Kelompok-kelompok oposisi menyatakan, aksi demo besar-besaran akan kembali digelar pada Jumat, 11 Februari besok. Para demonstran akan berjalan menuju Istana Kepresidenan guna memaksa Mubarak mundur.
(ita/nrl)

Kategori:Mesir Membara
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: