Beranda > Ahmadiyah, Solusi Permasalahan > DPR RI: Hukum Anggota Ahmadiyah yang Sebarkan Ajarannya

DPR RI: Hukum Anggota Ahmadiyah yang Sebarkan Ajarannya

Rabu, 09 Februari 2011, 20:27 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Komisi VIII DPR RI mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas  anggota Jamaah Ahmadiyah yang menyebarkan ajarannya kepada orang lain.  Karena, mereka telah melanggar Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Tahun 2008 yang melarang penyebaran ajaran Ahmadiyah di Indonesia.

“Bagi para pelanggar SKB itu harus dihukum pidana,” kata Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Kadir Karding sebelum mengikuti rapat koordinasi dengan Kapolri dan Menteri Agama di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (9/2).

Karding mengatakan, jika para anggota Ahmadiyah itu tidak terbukti atau secara sembunyi-sembunyi menyebarkan ajarannya, namun paling tidak mereka telah melakukan penistaan terhadap Agama Islam. Karena, mereka memiliki ajarannya sendiri yang bertentangan dengan ajara Agama Islam seperti tidak mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir.

SKB Tiga Menteri tentang  Ahmadiyah yang ditandatangani  Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung, , dan Menteri Agama pada  9 Juni 2008 lalu menyebutkan bahwa  pemerintah  melarang dan akan menindak sesuai hukum yang berlaku apabila Jemaat Ahmadiyah menyebarkan ajarannya kepada orang lain, menyebarkan buku-buku yang tidak sesuai dengan ajaran  Islam dll.

Seperti diketahui, saat ini ajaran Ahmadiyah kembali ramai diberitakan. Hal tersebut berkaitan dengan bentrokan yang terjadi  antara warga dengan anggota Ahmadiyah di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (6/2) siang. Bentrokan itu dipicu karena adanya sebagian anggota masyarakat yang menolak ajaran Ahmadiyah di tempat mereka.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: