Beranda > Abu Bakar Ba'asyir > Kejaksaan Baru Terima Surat Baa`syir Senin Sore

Kejaksaan Baru Terima Surat Baa`syir Senin Sore

Antara

Antara – 54 menit lalu
Kejaksaan Baru Terima Surat Baa`syir Senin Sore

Jakarta (ANTARA) – Kejaksaan Agung memastikan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan baru menerima surat panggilan terdakwa Abu Bakar Baa`syir dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (7/2) sore.

“Kejari Jaksel baru terima surat panggilan untuk terdakwa Abu Bakar Baa`syir pada Senin (7/2) sore,” kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, di Jakarta, Kamis.

Hal itu terkait dengan pernyataan Abu Bakar Baa`syir yang merasa keberatan dengan panggilan untuk mengikuti persidangan perdana dirinya secara mendadak tersebut.

Abu Bakar Baasyir baru menerima surat panggilan itu pada 8 Februari 2011, padahal sesuai KUHAP surat panggilan harus dilayangkan sejak tiga hari sebelum persidangan.

Hingga Abu Bakar Baa`syir melayangkan surat keberatan itu yang pada akhirnya majelis hakim PN Jaksel mengabulkan bahwa persidangan dugaan tindak pidana terorisme tersebut, ditunda sampai Senin (14/2) mendatang.

Kapuspenkum menambahkan Kejari Jaksel baru melayangkan surat panggilan ke terdakwa pada Selasa (8/2) mengingat untuk melayangkan surat panggilan pada Senin (7/2), sudah tidak memungkinkan.

Dikatakannya secara prosedural memang surat panggilan itu disampaikan dari PN Jaksel ke Kejari Jaksel yang selanjutnya ke terdakwa.

Saat ditanya apakah dari kejadian itu yang bersalah adalah PN Jaksel, ia tidak mau berkomentar.

Tim kuasa hukum Abu Bakar Baa`syir, menegaskan bahwa pemanggilan kliennya ke persidangan, tidak sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana hingga mengajukan keberatan dalam persidangan perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Panggilan yang diterima oleh Baa`syir baru dua hari lalu, bahwa kita menganggap pemanggilan itu tidak sesuai dengan aturan hukum acara,” kata anggota tim kuasa hukum Abu Bakar Baa`syir, Muhammad Assegaf, di PN Jaksel, Kamis.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: