Beranda > Ragam Peristiwa > MemangsaTernak Warga, Seekor Beruang Aceh Dibunuh

MemangsaTernak Warga, Seekor Beruang Aceh Dibunuh

Republika

Republika – 1 jam 21 menit lalu
MemangsaTernak Warga, Seekor Beruang Aceh Dibunuh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH – Seekor Beruang jenis kelamin jantan dilaporkan tewas akibat dibunuh oleh warga Gampong (Desa) Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (10/2). “Beruang berusia dewasa itu dibunuh sebagai akumulasi kekecewaan masyarakat akibat keganasannya yang memangsa ternak unggas dan merusak rumah warga,” kata Anggota DPRK Aceh Selatan, Azmir, di Tapaktuan, Kamis (10/2).

Warga juga mengaku kecewa terhadap instansi terkait yang tidak melakukan penanganan terhadap satwa liar yang telah meresahkan itu. Satwa dilindungi itu sejak beberapa dua pekan terakhir muncul di pemukiman penduduk. Beruang tersebut telah memangsa puluhan ternak ayam dan itik serta merusak dinding rumah milik Usman (60) pada Selasa (8/2).

“Tidak hanya merobohkan dinding, satwa liar itu juga merusak peralatan mamasak,” katanya.

Politisi dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Aceh Selatan itu mengatakan bahwa tiga ekor beruang berwarna hitam itu tidak hanya berkeliaran di pemukiman penduduk Desa Kuta Trieng. Beruang-beruang tersebut bahkan berkeliaran hingga ke Desa Pante Geulima, Ie Klung dan Pulo Ie.

Menurutnya, aparat desa beserta Muspika kecamatan Labuhan Haji Barat telah melaporkan keberadaan beruang itu ke Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tapaktuan. Namun hingga saat ini, laporan mereka belum ditanggapi. Azmir berharap pihak terkait segera menanganinya dengan cara menangkap atau menggiring kembali ke habitatnya.

Iklan
Kategori:Ragam Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: