Beranda > Mesir Membara > Mesir Setujui Kenaikan Gaji Pegawai Negeri 15 Persen

Mesir Setujui Kenaikan Gaji Pegawai Negeri 15 Persen

Selasa, 8 Februari 2011 19:41 WIB | 495 Views

Kairo (ANTARA News/Xinhua-OANA) – Kabinet baru Mesir menyetujui kenaikan sebesar 15 persen gaji bulanan dan pensiun pegawai negeri, dalam upaya meredakan kemarahan masyarakat selama protes yang telah berlangsung dua pekan, menurut TV negara Senin.

Menteri Keuangan Samir Radwan mengatakan, kenaikan gaji, yang telah disetujui oleh komite legislatif kabinet yang mulai berlaku pada April, akan dibiayai keuangan umum sebesar 6,5 miliar pound Mesir (sekitar 1,1 miliar dolar AS).

Komite legislatif menyepakati membentuk dana sebesarr lima miliar pound Mesir (sekitar 840 juta dolar AS) untuk memberi kompensasi para korban penjarahan dan kekerasan selama protes berlangsung.

Kabinet baru mengadakan pertemuan pertama penuh pada hari Senin di bawah Perdana Menteri Ahmed Shafiq untuk mengkoordinasikan upaya kementerian dalam memulihkan ketertiban di Mesir.

Sementara itu Presiden Hosni Mubarak mengadakan pertemuan yang lain sebelumnya dengan para pejabat senior untuk membahas reformasi politik dan ekonomi setelah protes.

Pada saat aksi protes anti-rezim berkobar di Mesir selama dua pekan, Mubarak dan kabinet barunya berupaya untuk fokus pada mengembalikan kehidupan normal bagi rakyat, dalam upaya meringankan krisis politik.(*)

(Uu.H-AK/B002)

Kategori:Mesir Membara
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: