Beranda > Seputar Istana > Pengamat: Presiden Tak Perlu Tanggapi Isu Kudeta

Pengamat: Presiden Tak Perlu Tanggapi Isu Kudeta

Liputan 6

Liputan 6 – Rabu, 16 Februari
Pengamat: Presiden Tak Perlu Tanggapi Isu Kudeta

Liputan6.com, Jakarta: Pengamat politik Hermawan Sulistyo mengatakan, seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak perlu menanggapi hal kecil seperti pelengserang dirinya. “Tidak usah ditanggapi, masih banyak yang harus diurusin,” kata Hermawan di Jakarta, Selasa (15/2). “Ngurusin harga cabai saja kita sudah senang. Menteri yang tidak bisa ngurusin harga cabai, menteri itu yang diganti, itu lebih baik untuk presiden.”

Hal senada juga dikatakan pengamat politik Yudi Latief. Menurutnya, jika upaya makar itu benar-benar terjadi, Presiden SBY sebaiknya tidak gentar sepanjang dirinya bertindak konstitusional. “Kalau presiden berdiri di atas landasan konstitusional, dia tidak perlu menghiraukan gertakan-gertakan seperti itu,” ucap Yudi.

Namun disaat yang sama, Yudhi melihat gertakan itu sebuah kritikan kepada pemerintah. “Seberapa serius presiden menyatakan kalau ada ormas-ormas yang terbukti melakukan pelanggaran bisa dibubarkan,” ujarnya.

Ancaman penggulingan kekuasaaan Presiden SBY dilontarkan Munarman. Juru bicara Front Pembela Islam atau FPI itu menyatakan jika niat Presiden membubarkan oramas yang terbukti anarkhis diwujudkan, pihaknya akan melawannya dengn cara menggulingkan presiden.

Pernyataan itu kembali ditanggapi Presiden SBY. “Saya tidak ingin banyak berkomentar. Mudah-mudahan itu gertak saja, tapi saya bukan termasuk orang yang mudah digertak,” ujar Presiden SBY [baca: Presiden SBY: Saya Tidak Mudah Digertak].

Hingga kini, wacana penggulingan presiden terus bergulir. Tidak semata karena dua insiden kekerasan yang terjadi di Cikeusik, Pandeglang, Banten, dan Temanggung, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Tapi, juga ada yang mengkaitkan dengan penggulingan pemerintahan di Tunisia dan Mesir.(BOG)

Iklan
Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: