Beranda > Ahmadiyah, Solusi Permasalahan > JK: Jangan Hakimi Orang dari Pikirannya

JK: Jangan Hakimi Orang dari Pikirannya

Republika

Republika – 2 jam 39 menit lalu
JK: Jangan Hakimi Orang dari Pikirannya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengingatkan, agar rakyat Indonesia dapat menghormati prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, keberagaman harus dihormati dan jangan memaksakan kehendak apalagi sampai membunuh.

JK berpendapat, agar tidak menghukum orang dari pikirannya, tapi dari tindakannya. “Siapa yang merusak, kembalikan saja ke masalah hukumnya, mereka harus ditindak,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (17/2) malam.

Dia mengungkapkan, Ahmadiyah sudah 80 tahun di Indonesia, menurut dia keberadaan jamaah itu harus dihargai. Menurut dia, perdebatan keyakinan akan menghabiskan waktu. Oleh karena itu, JK meminta setiap pihak untuk menaati SKB tiga menteri yang ditandatangani Juni 2008 lalu. “SKB masih relevan,” tegasnya. Ditegaskannya, jika SKB itu dijalankan dengan benar, maka Indonesia pasti aman.

Mantan Rektor UIN Jakarta, Ayzumardi Azra menuturkan, kedua pihak harusnya dapat menahan diri dan menjauhi kekerasan. Menurut dia, semua pihak harus kembali memahami konteks ajaran Islam yang cinta damai. “Saya berharap semua pihak dapat menertibkan anggotanya, supaya merenungkan makna islam yang damai,” tukasnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: