Beranda > Partai Persatuan Pembangunan (PPP) > Beda Akidah, Umat Diminta Tahan Diri

Beda Akidah, Umat Diminta Tahan Diri

Liputan 6

Liputan 6 – 17 menit lalu

Liputan6.com, Garut: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat Nu`man Abdul Hakim meminta seluruh umat Islam dapat menahan diri. Terutama dengan adanya perbedaan akidah yang selama ini telah menimbulkan konflik di beberapa daerah.

“Sebaiknya menahan diri, perbedaan akidah jangan sampai ada kekerasan,” kata Nu`man saat menghadiri peringatan milad ke-38 PPP dan pelantikan pengurusan Dewan Pimpinan Cabang PPP tingkat Kabupaten Garut di Yayasan Musadadiyah, Garut, Jabar, Jumat (18/2).

Keberadaan kelompok yang terjadi perbedaan keyakinan, diharapkan Nu`man sebaiknya dapat menjaga emosi dan tidak terjadi gejolak yang memicu tindakan kekerasan. Terkecuali, imbuh Nu`man suatu kelompok yang memiliki perbedaan keyakinan mengganggu ajaran akidah agama Islam sudah seharusnya umat Islam mempertahankan akidah tersebut.

“Tapi kalau ada intimidasi, ancaman baru ada pertahanan akidah, tapi umat islam harus menahan diri dengan berbedanya

kepercayaan, keyakinan,” kata Nu`man, menegaskan.

Seperti kejadian bentrokan jemaah Ahmadiyah dengan warga di Banten, diharapkan Nu`man pemerintah harus tegas dalam menyelesaikan masalah bentrok yang dipicu masalah keyakinan tersebut.

Jika harus masuk ranah hukum menggugat kepada pengadilan, menurut Nu`man boleh saja asal ada tokoh agama yang mau menggugat masalah keberadaan Ahmadiyah tersebut.

Menurut dia, Menteri Agama sudah berusaha agar Ahmadiyah tidak mengganggu keyakinan umat Islam lainnya tentang kepercayaan atau akidah meyakini adanya Allah dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir.

“Kalau dia (Ahmadiyah) mau bertahan dengan prinsip akidah jangan menggunakan Islam, agama Ahmadiyah saja, tapi kalau membawa Islam, sudah menodai prinsip akidah,” katanya.(ANS/Ant)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: