Beranda > PDI Perjuangan > Jimly: Megawati Harus Penuhi Panggilan KPK

Jimly: Megawati Harus Penuhi Panggilan KPK

Liputan 6

Liputan 6 – Minggu, 20 Februari

Liputan6.com, Jakarta: Panggilan Komisi pemberantasan korupsi (KPK) terhadap mantan presiden Megawati sebagai saksi terkait kasus cek perjalanan atas pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom, sebaiknya dipenuhi oleh Megawati.

Demikian diungkapkan pakar hukum tatanegara, Jimly Assiddiqie kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (19/2). “Itu kan maksudnya untuk meringankan, ya tidak apa-apa. Sebagai pemimpin baik kalau Ibu Mega memenuhi panggilan tersebut,” kata Jimly. Menurut Jimly Megawati sebaiknya tidak menolak dengan alasan tidak perlu. “Kan tidak perlu juga, sebetulnya itu akan menjadi show juga nanti. Tapi dari segi ibu Mega, ikuti saja, sekaligus memberi pendidikan kepada masyarakat bahwa toh ini kan hanya untuk saksi.” ujar Jimly.

Ditambahkan oleh Jimly, jika Megawati tidak memenuhi panggilan KPK, akan menjadi preseden yang buruk bagi masyarakat, mengingat saat ini problem di masyarakat adalah kesadaran hukum belum meningkat. KPK sendiri menurut Jimly juga harus lebih kritis dalam memanggil orang untuk diperiksa, dan jangan terbawa suasana hiruk pikuk politik. “KPK harus dapat mempertimbangkan mana yang lebih penting untuk dipanggil dan mana yang tidak,” ujar Jimly. (ARI)

Iklan
Kategori:PDI Perjuangan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: