Beranda > Katanya!!!!!!! > Permadi: Wajar, Gus Dur Pembela Kaum Lemah

Permadi: Wajar, Gus Dur Pembela Kaum Lemah

Jasad Gus Dur Masih Utuh

Sabtu, 19 Februari 2011 – 07:27 wib
Dede Suryana – Okezone
 

Makam Gus Dur setelah ambles kemarin (Foto: Nurul Arifin/Okezone)
JAKARTA – Makam alhamarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ambles sedalam 20 sentimeter, kemarin. Jasad dan kain kapan Gus Dur pun diketahui masih utuh, bahkan masih terlihat putih bersih. Hal ini dianggap Wajar oleh salah satu sahabat Gus Dur, Permadi. 

“Gus Dur itu punya banyak kelebihan. Waluapun perilakunya aneh, dia itu jujur dan tidak munafik. Dia juga berani melawan arus serta suka membela kaum yang lemah,” ujar mantan anggota DPR yang juga paranormal ini kepada okezone, Sabtu (19/2/2011).
Menurut Permadi, meski Gus Dur seorang kiai keturunan Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), namun Gud Dur selalu menghormati siapa pun, tak terkecuali mereka tidak satu keyakinan dengannya. “Yang paling berkesan bagi saya, ya saat Gus Dur memberi surat sakti itu,” katanya.

Permadi menceritakan, saat dirinya hendak berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, dia diberi surat berbahasa arab oleh Gus Dur. Dia pun bingung dan Gus Dur saat itu hanya mengatakan agar surat tersebut diberikan kepada pimpinan Ponpes peninggalan kakek Gus Dur KH Hasyim Asyari itu.

Permadi lantas memberikan surat itu kepada pimpinan Ponpes. Ketika surat tersebut dibaca, petinggi pondok tersebut hanya tertawa. Pemandangan itu membuat Permadi semakin bingung.

“Saya tertawa saat orang pondok menceritakan bahwa isi surat itu berbunyi, Tolong sambut dan fasilitasi sahabat saya ini bernama Permadi. Tapi dia jangan dijadikan imam, karena dia tidak bisa salat,” kelakar Permadi.

Kategori:Katanya!!!!!!!
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: