Beranda > Komisi Pemberantasan Korupsi, PDI Perjuangan > Ribuan Kader PDI Perjuangan Akan Datangi KPK

Ribuan Kader PDI Perjuangan Akan Datangi KPK

Liputan 6

Liputan 6 – Senin, 21 Februari

Liputan6.com, Cilegon: Ribuan kader PDI Perjuangan Kota Cilegon, Banten, bakal mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK di Jakarta. Kedatangan mereka terkait pemanggilan dan kesaksian Megawati Sukarnoputri atas dugaan suap pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia pada 2004.

“Kami menolak KPK memanggil dan memeriksa ketua umum (PDI Perjuangan) kami terkait dugaan suap yang terjadi pada 2004,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, Agus Suparman, Ahad (20/2).

Agus menilai, pemanggilan itu sudah salah kaprah dan tidak sesuai. “Mestinya aparat penegak hukum dan pemerintah lebih konsen terhadap kasus yang sudah jelas menyalahi aturan, seperti Bank Century dan penggelapan pajak,” ucapnya.

Ribuan kader yang sudah disiapkan DPC PDI Perjuangan rencananya berangkat ke KPK dengan menggunakan bus dan berangkat dari Tol Cilegon Timur dan Barat. “Kesiapan kader kami di Cilegon sekitar 2.000 orang yang akan ke KPK dengan menggunakan 20 sampai 30 bus,” ujar Agus.

Namun, pengerahan kader itu akan dibatalkan, jika KPK membatalkan memanggil dan memintai keterangan Megawati. “Kalau nanti ternyata pemeriksaan dibatalkan, maka kami juga tidak jadi berangkat. Pokoknya kami siap berangkat jika ada komando dari pusat,” tutur Agus.

Megawati dipanggil KPK sebagai saksi yang meringankan atas permintaan dua tersangka, yaitu Max Moein dan Poltax Sitorus. KPK sebenarnya tidak berkepentingan untuk meminta keterangan Megawati, tapi ini permintaan kedua tersangka. “Tapi ini permintaan tersangka, sebagai saksi yang meringankan. Ini kan diatur Undang-undang. Nantinya terserah saksi (Mega) yang dimintalah (mau datang atau tidak),” jelas Johan Budi, juru bicara KPK [baca: Kasus Suap DPR, KPK Akan Panggil Megawati].(BOG/ANT)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: