Beranda > Ahmadiyah, Sesat Lagi Menyesatkan > Gubernur Jabar Siap Bubarkan Ahmadiyah

Gubernur Jabar Siap Bubarkan Ahmadiyah

Antara

Antara – 1 jam 16 menit lalu

Bogor (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan mengatakan akan menggelar rapat dengan jajaran Muspida untuk membahasa pembubaran jaringan Ahmadiyah.

“Besok saya akan rapat dengan jajaran Muspida, kita akan bahas mengenai pembubaran Ahmadiyah, saya akan panggil seluruh jajaran untuk membahasnya secara bersama-sama,” kata Gubernur dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid An Nur Empang, Kota Bogor, Selasa malam.

Ucapan Gubernur terkait pembubaran Ahmadiyah didukung ribuan masyarakat Muslim yang menghadiri perayaan Maulid di Mesjid An Nur Empang Kota Bogor tersebut.

Ribuan masyarakat muslim yang memadati Mesjid dan kawasan Empang sontak berteriak Allahuakbar sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah membubarkan Ahmadiyah.

Menurut Gubernur, pembubaran Ahmadiyah dilakukan guna menjaga situasi di daerah lebih kondusif khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam peringatan Maulid dan Haul Habib Abdullah Bin Mukhsin Al Athas Gubernur juga mengajak masyarakat muslim untuk meningkatkan Ukhuha Islamiah dan menjaga silaturahmi agar terhindar dari perpecahan umat.

Peringatan Maulid Nabi yang dipadati umat muslim dari berbagai penjuru daerah Kota dan Kabupaten Bogor diharapkan menjadi pemersatu umat muslim, kata Gubernur.

“Mari kita jadikan peringatan Maulin Nabi ini sebagai ajang silaturahmi agar tercipta kedamaian dan kebersamaan. Kerukunan umat beragama juga harus dijaga,” kata Gubernur.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Abdullah Bin Mukhsin Al Athas dimulai dari pukul 18.15 WIB hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung.

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan masyarakat Muslim dari seluruh penjuru Kota dan Kabupaten Bogor, bahkan dari sejumlah wilayah di Jawa Barat, seperti Banten, Cianjur, Sukabumi dan Bekasi.

Ribuan umat muslim memadati acara yang digelar setiap tahunnya. Acara diawali dengan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan qasidah?qasidah.

Sekitar pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB diisi dengan penyampaian sambutan oleh penyelenggara, kemudian sambutan Wali Kota Bogor yang dibacakan Wakil Wali Kota Achmad Ru`yat, dilanjutkan Sambutan Gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya, mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 22.30 WIB, diisi tausyiah dan ceramah oleh para habaib secara bergantian.

Ribuan masyarakat muslim yang memadati Mesjid An Nur Empang tersebut, selain datang untung menghadiri peringatan Maulid juga untuk berziarah di makan Habib Abdullah Bin Mukhsin Al Athas.

Di depan makam habib ribuan masyarakat yang datang secara berganti-gatian melakukan ziara dan berdoa.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: