Beranda > Seputar Istana > SBY: Hanya 2 Parpol yang ‘Bandel’

SBY: Hanya 2 Parpol yang ‘Bandel’

InilahOleh | Inilah – 2 jam 2 menit lalu

Konten Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Dari enam partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi SBY-Boediono, ada dua partai yang dianggap ‘bandel’.

“Dari evaluasi yang saya lakukan, saya menilai, ini juga dijustifikasi, atau dikonfirmasi oleh pandangan umum dari teman-teman di pemerintahan, bahwa ada sejumlah kesepakatan yang tidak ditaati, atau dilanggar oleh satu dua partai politik,” ujar Presiden SBY dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Ada enam parpol yang tergabung dalam koalisi SBY-Boediono yakni Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangungan, Partai Kebangkitan Bangsa,dan Partai Demokrat. Presiden SBY tidak menyebutkan siapa dua parpol ‘bandel’ tersebut.

Presiden menegaskan, dalam melakukan evaluasi kabinetn, nota kesepakatan yang ditandatangani para pimpinan parpol menjadi rujukan.

Selain itu, Presiden menjelaskan hakekat koalisi sebenarnya disepakati untuk mendukung penuh suksesnya pemerintahan SBY-Boediono 2009-2014. Selain itu, koalisi harus dilaksanakan di bidang legislatif.

“Koalisi ini dilaksanakan atau berlaku di bidang eksekutif dan legislatif. Ini tertulis, tersurat, bukan hanya tersirat,” ujarnya.

Presiden juga menyatakan bahwa semua anggota partai politik koalisi harus mematuhi kesepakatan yang ada. Kalau tidak, maka akan diberikan sanksi.

“Sekarang ini bahwa semua parpol tanpa kecuali benar benar komit menaati mematuhi apa yang telah disepakati dan secara eksplisit telah di tandatangani dalam kesepakatan bersama saya jika tidak kedepan, tentu sanksi diberikan,” imbuhnya. [bar]

Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: