Beranda > Seputar Istana > Pimpinan MPR: Golkar Tak Takut Kehilangan Jabatan

Pimpinan MPR: Golkar Tak Takut Kehilangan Jabatan

Liputan 6

Liputan 6 – 26 menit lalu

Liputan6.com, Magelang: Partai Golongan Karya tidak takut kehilangan jabatan terkait pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan mengevaluasi partai-partai koalisi yang “bandel”. Wakil Ketua MPR Hajrianto Y. Thohari mengatakan di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (2/3), sikap itu adalah hak Presiden karena negara Indonesia adalah negara presidensil.

Hajrianto yang sedang melakukan kunjungan kerja di Magelang menambahkan, Golkar memahami konstitusi dan sistem presidensil. Golkar akan bersikap legowo dan tak akan pernah mengajukan permintaan atau proposal untuk diajak dalam kabinet. Tapi Golkar juga tak menolak jika tetap berada di dalam Sekretariat Gabungan Partai Koalisi.

Meski demikian, Hajrianto menambahkan, kalau tidak diajak berkoalisasi lagi Golkar tetap akan melaksanakan fungsi-fungsinya sebagai partai politik. Antara lain kaderisasi, pendidikan politik, komunikasi politik, dan lain-lain. Bagi Golkar jabatan adalah amanah dan tak perlu dikejar-kejar. Partai berlambang pohon beringin juga masih bisa berbuat banyak lewat lembaga legislatif.(AIS)

Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: