Beranda > Seputar Istana > Pengamat: SBY Membuat Negara Tertawan

Pengamat: SBY Membuat Negara Tertawan

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – 2 jam 47 menit lalu

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengamat politik dari Reform Intitute Yudi Latif menilai tak kunjung jelasnya sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas kisruh koalisi ibarat seorang sutradara memperpanjang jam tayang. Akhirnya, logika menjadi tidak penting.

“Ada pecah kongsi antara kata dan perbuatan dalam opsi reshuffle adalah mengalihkan isu ke isu lain,” jelas Yudi dalam sebuah diskusi di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (10/3).

Menurut Yudi, pernyataan SBY sedang menata koalisi sebenarnya bukan masih mengevaluasi, melainkan mencari cara paling aman. Caranya menebar bisikan terkutuk dengan harapan mungkin saja PDI Perjuangan. Namun, sayangnya sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mudah ditebak, dan ini membuat Golkar diuntungkan.

“Ternyata bagi SBY kalau menendang Golkar jam tayang pemerintahan menjadi pendek. Semua adalah pepesan kosong,” ujar Yudi. Kasus ini, lanjut Yudi, mengukuhkan bahwa logika diabaikan. Negara tidak memiliki kepastian, sehingga rakyat menjadi korban.

“Sikap presiden ini membuat negara tertawan. Dengan posisi presiden tidak jelas, malah bukan mendapat hukuman, tapi diganjar ciumam. Golkar ke depan bakal bisa mendikte Presiden SBY,” Yudi memprediksi.(Andhini)

Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: