Beranda > Seputar Istana > Klarifikasi SBY Ibarat Politik Lempar Batu Sembunyi Tangan

Klarifikasi SBY Ibarat Politik Lempar Batu Sembunyi Tangan

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Jum, 11 Mar 2011 09.31 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, klarifikasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seputar isu reshuffle atau perombakan kabinet membingungkan. Bahkan, klarifikasi malah membuat kegaduhan baru di kalangan politikus.

“Semua akan bingung karena Presiden menegaskan tidak bisa dipaksa-paksa untuk reshuffle dan mengimbau semua pihak untuk berhenti menggoreng isu reshuffle. Presiden mengaku tak pernah menggagas reshuffle kabinet,” kata Bambang kepada metrotvnews.com, Jumat (11/3).

Menurut Bambang, rakyat pasti masih ingat bagaimana Presiden dengan wajah dan nada suara penuh emosi memberi isyarat untuk melakukan koreksi atas format koalisi. Bahkan, Presiden menegaskan ada satu-dua partai anggota koalisi yang tidak bisa menghormati kesepakatan akan ada sanksi. “Itulah isyarat Presiden tentang reshuffle,” jelas Bambang.

Respons presiden itu, kata Bambang, dimaknai sebagai tindak lanjut dari desakan sejumlah kader dan petinggi Partai Demokrat pasca kandasnya usulan Hak Angket Mafia Pajak. Kala itu kader Demokrat ramai-ramai menggoreng isu reshuffle, bahkan mendesak Presiden untuk mengganti menteri dari Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera. Bahkan, ada petinggi Demokrat dengan yakin mengatakan SBY butuh waktu paling lama dua minggu untuk reshuffle.

“Jadi, Pernyataan Presiden tentang reshuffle membingungkan, mengingat publik tahu yang mendesak perombakan kabinet adalah partainya sendiri, yaitu Partai Demokrat. Singkat kata, habis politik gertak sambal, terbitlah politik lempar batu sembunyi tangan,” kata Bambang.(Andhini)

Kategori:Seputar Istana
  1. Maret 14, 2011 pukul 4:26 am

    qiqiqi….adddaaa…ad aj..

  2. Maret 14, 2011 pukul 5:07 am

    “qiqiqi….adddaaa…ad aj..” (ma’af Qo komennya dicopy paste aje……..)

  3. Maret 14, 2011 pukul 6:14 am

    ihh…pak iz…lucu banget…qiqiqi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: