Beranda > Seputar Istana > Isu Reshuffle Akibat Dikte Demokrat Terhadap SBY

Isu Reshuffle Akibat Dikte Demokrat Terhadap SBY

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Sab, 12 Mar 2011 12.39 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Sidik mengatakan berkembangnya isu reshuffle selama ini merupakan ulah Partai Demokrat, yang dinilai mendikte Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Peluru ini dilemparkan fraksi demokrat di DPR. Desakan dari DPR ini merupakan bola panas yang dilemparkan ke SBY dan bisa jadi blunder poltik,” kata Mahfudz dalam sebuah diskusi bertema ‘Koalisi Undur-undur’ di kawasan Cikini, Sabtu (12/3).

Menurut ketua Komisi I DPR RI ini, kekhawatirannya itu tebukti melalui pidato Presiden sebelum sidang kabinet berlangsung, Kamis (10/3) lalu. Presiden menegaskan kalau dirinya tidak bisa dipaksa-paksa merombak kabinet. “Ternyata gagasan ide reshuffle memang nggak match sama pikiran Presiden SBY sendiri. Pertayaan besar siapa yang mendikte?” imbuhnya.

Namun pernyatan Mahfud langsung dibantah Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa. Menurutnya Demokrat tidak dalam posisi mendorong meminta atau melakukan tersebut. Itu adalah hak prerogatif Presiden.

Saan juga mengungkapkan kalau dikte mendikte ini sebenarnya juga telah dibantah Presiden sendiri. Dalam pidatonya SBY menyatakan,  kalau ada reshufle bukan karena dipaksa didikte, tapi menggunakan pertimbangan lebih matang dan mendalam. “Kita sangat memahami mana yang wilayahnya partai mana yang wilayahnya Presiden,” tegasnya. (MI/RIZ)

Kategori:Seputar Istana
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: