Beranda > Kisruh Libya > AS dan Sekutunya Dinilai Langgar Resolusi PBB

AS dan Sekutunya Dinilai Langgar Resolusi PBB

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – 1 jam 33 menit lalu

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin menilai aksi Amerika Serikat dan sekutunya menyerang Libya berlebihan. Negara adi kuasa tersebut malah telah melanggar Resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Untuk itu dunia harus memberikan tekanan kepada kelebihan atau overacting dari satuan-satuan koalisi,” kata Tubagus Hasanuddin di DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (22/3).

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan di dalam resolusi PBB hanya berbicara soal zona larangan terbang. Serangan yang menghancurkan Bab al-Aziziya, pusat pertahanan pemimpin Libya Moammar Khadafi di Tripoli, hanya boleh dilakukan bila Khadafi melakukan penembakan-penembakan dengan menggunakan sarana udara.

“Tapi tidak sebaliknya, bukan pesawat-pesawat udara Khadafi yang ditembak, tetapi sasaran-sasaran darat, dan bahkan ditembak jauh dari laut oleh rudal-rudal Tomahawk sampai dengan 110 rudal ditembakkan,” kata Hasanuddin.

Ia mengeluhkan mengapa pemerintah Indonesia tak berani mengirimkan surat protes kepada PBB. Padahal, ia berharap pemerintah Indonesia bisa memberikan perhatian lebih. Misalnya, menyarankan atau memprotes keras kepada PBB. Cara ini bisa dilakukan agar AS dan sekutunya menghentikan serangan ke Libya. “Lalu serahkan sepenuhnya masalah ini ke dalam negeri bangsa Libya,” kata Hasanuddin.(Andhini)

Kategori:Kisruh Libya
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: