Beranda > Kisruh Libya > Ketua DPR: Jangan Bunuh Masyarakat Libya

Ketua DPR: Jangan Bunuh Masyarakat Libya

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – 59 menit yang lalu

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Marzuki Alie melihat ada udang di balik batu dari serangan Amerika Serikat dan sekutunya ke Tipoli, Libya. Alih-alih melindungi rakyat, AS dan konconya sebenarnya ingin menguasai sumber minyak di Libya.

AS juga tak konsisten. Mereka berani menyerang Libya, tapi tutup mata terhadap Korea Utara. “Coba dia (AS) ke Korea Utara, berani nyerang nggak dia? tanya Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Senin (22/3).

Padahal, kata Marzuki, Korut akan membangun nuklir. Tapi AS dan sekutunya yang tergabung dalam koalisi barat tidak menyerang Korut. Jadi, menurut dia, jelas AS dan sekutunya punya agenda lain di Libya.

Marzuki menambahkan, serangan militer barat ke Libya juga tak bersih. Serang banyak menewaskan korban sipil. “AS mau melindungi masyarakat dari si [Moammar] Khadafi, tapi dia sendiri melakukan reaksi dengan membunuh, pas gak kira-kira itu,” kata Marzuki.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini menyarankan agar AS dan konconya melakukan langkah yang baik jika tujuannya ingin menyelamatkan warga Libya. “Di Twitter saya bilang jangan bunuh masyarakat Libya,” aku Marzuki.

Sebelumnya, serangan udara pasukan internasional yang dipimpin AS di Tripoli semakin gencar. Sebaliknya, militer Libya juga membalas dengan melontarkan senjata anti-pesawat tempur.

Pasukan internasional juga memperluas zona larangan terbang di Tripoli. Pasalnya, ratusan kilometer dari Tripoli, terjadi pertempuran antara pasukan pemberontak dengan loyalis Khadafi.

Pemerintah Libya kian tersudut. Mereka kembali melontarkan kritik bernuansa provokasi. Salah satunya, tujuan serangan terhadap kediaman Khadafi. Lokasi itu tidak sepatutnya digempur. Apalagi, itu bukan tempat militer dan tidak ada pasokan senjata.(Andhini)

Kategori:Kisruh Libya
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: