Beranda > Partai Persatuan Pembangunan (PPP) > PBB Bantah Telah Bergabung dengan PPP

PBB Bantah Telah Bergabung dengan PPP

RepublikaRepublika – Jum, 1 Apr 2011 20.24 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Klaim PPP bahwa PBB sudah menyatakan bergabung, dibantah oleh DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Pengakuan itu disebut hanya klaim semata. Mengenai pertemuan pimpinan partai, PBB menganggap pertemuan itu sering dilakukan dengan partai Islam manapun.

“Saya rasa pernyataan itu terlalu dini, yang jelas bahwa PBB saat ini tengah konsen verifikasi dulu, kedua kmai menunggu UU Partai Politik, setelah itu baru diputuskan apakah bergabung atau tidak itu juga perlu kesepakatan seluruh DPW PBB di seluruh Indonesia,” kata Ketua DPP PBB, Jon Mabroer kepada pers di Jakarta, Jumat (1/4).

Jon panggilan akrabnya itu menegaskan, bahwa itu hanya klaim, dan tidak benar. “Penggabungan partai itu kan tidak mudah, untuk membangun kekuatan partai Islam kita sepakat, tapi tidak seperti ini,” ujarnya.

Mengenai adanya pertemuan pimpinan partai, Jon juga mengatakan pertemuan itu bukan hanya dengan PPP saja, melainkan dengan partai laan yang berasaskan Islam juga ada. “Komunikasi memang ada, dengan PKB dan partai Islam lainnya juga kita adakan pertemuan, tapi bukan pada tataran itu, kami menilai PPP hanya mengklaim semata,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, PPP melalui Wasekjennya M Arwani Thomafi mengatakan bahwa PBB bergabung dengan PPP. Hal tersebut dilakukan guna memperkuat koalisi Partai Islam menjelang pemilu 2014 mendatang.

“Berdiskusi yang intinya bagaimana PPP sebagai kekuatan Islam di Indonesia bisa didorong untuk lebih sukses di Pemilu 2014,” ujar Arwani.

Anggota Komisi VIII DPR ini juga menambahkan bergabungnya PBB akan memperluas jaringan serta basis massa PPP. PBB juga memiliki “platform” yang segaris dengan PPP.

“Kita terbuka dengan partai manapun bergabung bersama, tidak ada harus ini, harus itu. Karena ada kesamaan sisi pendekatan cara pandang. Diharapkan Pemilu 2014 kekuatan politik Islam makin eksis,” jelasnya.

Meski begitu, Arwani menjelaskan bahwa belum ada deal pasti antara PPP dan PKB tetapi ada arah positif mengenai kelanjutannya nanti.

“Deal bergabungnya belum, tetapi ini proses kelanjutan yang positif dan ke arah semakin positif bergabungnya PBB dengan PPP,” katanya

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: